PASANG IKLAN

Teks Ulasan Novel Cado Cado 3

>
kali ini kita akan mengulas sebuah novel, novel yang saya pilih ini adalah salah satu koleksi novel yang saya sukai

Judul Novel        :  Cado – Cado 3

Penulis                :  Ferdiriva Hamzah

Penerbit              :  Bukune

Tahun                   :  2013

Mengulas Novel Cado – Cado 3

                Cado – Cado 3 merupakan buku karya dari Ferdiriva Hamzah. Novel ini menceritakan tentang kehidupan Ferdiriva saat kuliah Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia. Hamzah dan teman-temannya berusaha keras untuk menjadi seorang dokter.

                Pada novel ini Hamzah sedang koas, koas adalah mahasiswa yang sudah menyelesaikan jenjang sarjana dan magang di rumah sakit untuk mendapatkan gelar dokter. Hamzah dan teman-temannya harus memeriksa para pasien yang datang ke rumah sakit karena semua itu merupakan tanggung jawab mereka sebagai dokter muda. Selama mereka koas banyak hal yang mereka lakukan dan rasakan. Pada saat Hamzah dan Budi koas mereka mendapatkan pasien bayi untuk diperiksa dan Budi yang mendapatkan giliran untuk memeriksa bayi tersebut,  pada saat menggunakan stetoskop. Dengan semangatnya budi memberi instruksi “Dek, coba tarik napassss... tariiik... lepassss”, orang tua bayi tersebut bingung melihat kelakuan Budi. Hamzah Cuma bisa ketawa di belakang. Dan Budi baru sadar setelah memeriksanya bahwa ia memberi instruksi kepada bayi yang tidak dapat mengerti ucapannya. Akhirnya hari untuk Ujian Negara Akan datang Hamzah dan Budi belajar mati-matian, para dokter muda belajar untuk menggapai cita-cita mereka. Tidak terasa mereka telah menyelesaikan pendidikannya. Pada hari wisuda Hamzah dan teman-temannya terharu setelah perjuangan keras mereka, akhirnya mereka lulus dan dapat memulai kehidupan baru sebagai seorang dokter.

                 Novel ini menceritakan banyak hal-hal kocak yang dapat membuat para pembaca tertawa terbahak-bahak, segala kelakukan dan kelalaian mereka saat memeriksa pasien menjadi bahan guyonan tersendiri yang dikemas dalam novel ini. Novel ini juga dapat membuat para pembaca merasakan hal yang apa dilakukan oleh Hamzah dan teman-temannya. Kekurangan novel ini adalah banyaknya bahasa-bahasa kedokteran yang tidak dimengerti orang-orang yang awam dalam ilmu kedokteran.

                Novel ini sangat cocok dibaca oleh para mahasiswa kedokteran karena dengan novel ini para calon dokter dapat menemukan banyak inspirasi dan motivasi agar dapat lulus dan menjadi seorang dokter seperti Ferdiriva Hamzah. Buku ini juga dapat menjadi alat rileksasi dari banyaknya tugas kuliah yang ada.                               

1 Response to "Teks Ulasan Novel Cado Cado 3"

wdcfawqafwef